Auto 2000 Hadirkan Mobil Energi Listrik Pertama di Lampung, Begini Wujudnya

659
Mobil Toyota C-HR Hybrid sedang dipamerkan di garasi belakang, Showroom Auto 2000 Raden Intan, Lampung. (Purwanto)

Bandar Lampung, lampungkita.idSeiring dengan perkembangan zaman dan semakin majunya teknologi, kini Showroom Auto 2000 Raden Intan, Lampung menghadirkan Toyota C-HR Hybrid bertenaga listrik. Mobil tersebut merupakan solusi bagi masyarakat Lampung yang menginginkan mobil super irit BBM.

Selain ekonomis, C-HR Hybrid juga menjadi salah satu solusi untuk mengatasi polusi dan pemanasan global. The New Legend reborn, mungkin inilah istilah yang tepat untuk menggambarkan Toyota C-HR Hybrid sebagai kendaraan hybrid paling ekonomis untuk saat ini di Indonesia.

Kendaraan bermesin hybrid kolaborasi baterai bahan bakar & listrik ini akan menjadi pionir kendaraan hybrid ekonomis. Cepat atau lambat C-HR Hybrid akan menjadi Legenda, kedepannya C-HR Hybrid menyusul kakaknya Innova Reborn dalam line up kendaraan roda empat di Indonesia.

Supervisor Showroom Auto2000 Raden Intan, Lampung Romy Saputra mengatakan, C-HR Hybrid dibandrol Rp530 juta. Harga tersebut sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang dimiliki C-HR Hybrid. Selain itu, efisiensi bahan bakar yang dihasilkan mesin hybrid bisa lebih irit lebih dari dua kali lipat kendaraan lain di kelasnya.

“Mobil ini menggunakan tiga energi. Yang pertama tenaga listrik. Kedua, tenaga aki dan tenaga bensin (bahan bakar minyak). Mobil ini tetap menggunakan bensin. Jadi, saat (mobil) dihidupkan akan menggunakan tenaga baterai, setelah berakselerasi di atas 40 km secara otomatis menggunakan energi listrik. Kemudian, setelah jarak tempuh sekitar 80 km barulah mesin akan mengonsumsi bensin,” Terangnya.

Saat ini Showroom Auto 2000 Raden Intan baru menyediakan satu unit CHR Hybrid berwarna merah. Dengan tampilan sporty dan desain futuristik CHR Hybrid mampu membius mata konsumen yang sedang berkunjung ke Showroom Auto 2000 Raden Intan untuk sekedar melihat dan bertanya tentang spesifikasi CHR Hybrid.

“Untuk saat ini baru unit, (mobil) warna merah. Kalau konsumen mau pesan warna lain nanti bisa inden dulu. Kebanyakan konsumen yang datang melirik dan langsung bertanya-tanya mobil ini. Saya yakin lambat laun kendaraan hybrid akan menjadi kendaraan sejuta umat di Lampung,” Tutupnya.(LK-002)