Bulog : Stok Pangan di Lampung Cukup Hingga 2020

175
Kepala Divre Bulog Lampung, Faisal Memaparkan Informasi Ketersediaan Beras di Gudang BULOG Divre Lampung

Bandar Lampung, lampungkita.id Perum BULOG Divisi Regional (Divre) Lampung menjamin ketersediaan komoditi pangan yang dikelola selama Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kepala Divre Bulog Lampung, Faisal juga memastikan, ketersediaan komoditi beras medium di gudang Perum BULOG Divre Lampung cukup untuk memenuhi kebutuhan sampai tahun 2020.

Selain komoditi Beras, ada juga komoditi lainnya seperti Gula Pasir, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Bawang Merah, Telur Ayam, dan Bakso.

Selain menyalurkan Pangan Beras untuk keperluan Public Service Obligatin (PSO)/ Pelayanan Publik seperti Bansos RASTRA, Cadangan Pangan Pemerintah dan Bencana Alam, Perum BULOG juga memiliki komoditi Komersial yang diperdagangkan secara umum kepada masyarakat.

“Jadi masyarakat yang membutuhkan komoditi selain Beras Medium dapat terpenuhi. Komoditi BULOG diperdagangkan dengan Label KITA, yaitu Beras KITA, Gula Manis KITA, Minyak Goreng KITA, Terigu KITA, dan Bakso KITA,” terang Faisal disela kegiatan buka puasa bersama dengan insan media Lampung di Batiqa Hotel, Senin (20/5).

Untuk serapan gabah/beras Perum Bulog Divre Lampung sampai dengan 19 Mei 2019 telah mencapai 35.158 Ton (setara beras) atau berkisar 34.44% dari target yang ditetapkan oleh pemerintah untuk penyerapan Gabah/Beras Bulog Divre Lampung yakni sebesar 102.079 Ton.

Faisal menambahkan, selama bulan Ramadan ini Perum BULOG Divre Lampung juga bekerja sama dengan beberapa Pemerintah Daerah, seperti Pemerintah Kota Bandar Lampung dengan melakukan kegiatan Pasar Murah di 20 Kecamatan se-Bandar Lampung, Pemkab Pesawaran, dan Dinas Perdagangan Provinsi (di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Utara, Tanggamus, Lampung Tengah dan Lampung Timur)

“Perum Bulog Divre Lampung juga menyediakan berbagai ragam paket Idul Fitri. Yaitu Paket RAHMAT. Sampai dengan saat ini beberapa dinas/instansi yang telah memesan paket antara lain yaitu Bank Indonesia, BRI, Taspen, BPJS Ketenagakerjaan, Bukit Asam, Pemerintah Kota Bandar Lampung, Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Dinas Perdagangan Provinsi Lampung, PKK Kota Bandar Lampung, Darma Wanita Universitas Lampung, Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran, Universitas Muhammadiyah, serta Ikatan Istri BUMN,” pungkasnya. (LK-002)