May Day di Bandung Ricuh, Begini Situasi May Day di Lampung

15
Peringatan May Day di Lampung | Foto : KASBI

Bandar Lampung, lampungkita.id Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2019 di Bandung berujung kericuhan. Namun tidak demikian yang terjadi di Kota Bandar Lampung. Hari besar bagi kaum buruh ini berjalan aman dan terkendali di kota Tapis Berseri.

Ratusan orang yang tergabung dalam Pusat Perjuangan Rakyat Lampung (PPRL) melakukan long march (berjalan kaki) dari Bambu Kuning Square (BKS), melintasi jalan Rain Inten menuju Bundaran Tugu Adipura atau Bundaran Tugu Gajah, Bandarlampung, Rabu, 1 Mei 2019.

Massa tersebut berasal dari organisasi buruh dan mahasiswa yaitu FSBKU-KSN, KASBI, FSBMM, SPK3P2, SBMI, LMND, LBH Bandarlampung, BEM FKIP Unila dan BEM KBM Polinela.

Pantauan lampungkita.id, massa aksi yang membawa atribut dari masing-masing organisasi berbaris mengikuti instruktur dari salah seorang koordinator lapangan (korlap) yang berada di atas salah satu mobil komando barisan depan, di Jalan Radin Inten.

Kemudian, mereka berjalan berlahan dikawal oleh satu unit mobil Polresta Bandarlampung. Dua orang orator secara bergantian berorasi di atas mobil komando yang berjalan berdampingan. Ratusan aparat gabungan Kepolisian dan TNI bersiaga menyebar di sekitar lokasi bundaran gajah. Aksi tersebut dapat berjalan lancar dan kondusif hingga selesai. (LK-002)