Pendukung Jokowi-Ma’ruf Lampung Deklarasikan Kemenangan di Sekretariat Almisbat

18
Tasyakuran dan pemotongan tumpeng Tim Deklarasi Persatuan Indonesia

Bandar Lampung, lampungkita.id Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) Lampung bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC PDIP) Kota Bandar Lampung, Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi Lampung, Alumni SMANDA for Jokowi dan Indonesia JOSS menggelar “Deklarasi Persatuan Indonesia” dan tasyakuran di depan sekretariat BPD Almisbat, jalan Jenderal Soedirman, Kecamatan Enggal, Bandar lampung. Minggu, 28/4/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) kota Bandar Lampung Wiyadi, Politisi PDIP Nurhasanah, Ketua Almisbat BPD Provinsi Lampung Resmen Khadafi dan ratusan simpatisan Calon Presiden (Capres) Jokowi.

Rangkaian acara diawali dengan senam jempol (istilah senam jempol tangan nomor urut Capres 01), pembacaan Deklarasi, doa bersama, pemotongan nasi tumpeng dan acara ditutup dengan sarapan bersama.

Pantauan lampungkita.id, ratusan peserta berkaus merah yang didominasi kaum wanita tampak bersemangat bergoyang sambil menggerakan jempol tangannya mengikuti gerakan instruktur senam yang berada di atas panggung dengan diiringi musik.

Usai senam jempot bersama, Politisi PDIP Lampung Nurhasanah yang didampingi segenap pengurus organisasi, dengan hikmat memimpin pembacaan Deklarasi Persatuan Indonesia yang diikuti oleh seluruh pengurus organisasi dan ratusan peserta.

Setelah itu, salah seorang ustaz naik ke atas panggung dan memimpin jalannya berdoa bersama. Kemudian, sejumlah panitia terlihat membawakan dua nasi tumpeng ke atas panggung. Resmen Khadafi memotong salah satu nasi tumpeng yang telah disediakan dan membagikan kepada panitia lainnya. seluruh peserta tampak menyantap nasi yang telah dibagikan oleh panitia. (LK-002)