4 Sayuran Untuk Obat Rematik

244

lampungkita.idRematik adalah seuatu penyakit yang menimbulkan keluhan pada tulang. Dengan kondisinya itu tetunya akan membuat aktivitasmu terganggu. Penyebabnya bisa terjadi akibat kurang olahraga dan juga konsumsi dari makanan tertentu, salah satunya dari sayuran.

Bila kamu belum tahu, ada beberapa jenis sayuran yang bisa digunakan untuk mengobati rematik.

1. Bayam.

Vitamin E yang terkandung di dalamnya mampu menjaga tubuh dari molekul inflamasi. Maka dari itu bayam memang sangat bagus bila dikonsumsi oleh penderita rematik. Disarankan untuk memilih bayam yang memiliki warna hijau yang gelap, sebab kandungan antioksidannya lebih tinggi.

2. Daun bawang.

Di dalam bawang terdapat kandungan sulfur dan juga flavonoid, serta memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Jika penderita rematik rutin mengonsumsi daun bawang, maka gejala dan penyakit rematik bisa diatasi dan bisa hilang secara perlahan.

3. Wortel.

Kandungan karotenoid yang ada di dalam wortel mampu mengatasi adanya radikal bebas di dalam tubuh, melindungi sel mata, dan mengatasi rematik. Cara pengolahan wortel agar kualitas antioksidan di dalamnya tidak hilang, yaitu dengan cara direbus. Menurut penelitian, konsumsi wortel dengan cara direbus mempunyai kandungan anti-oksidan yang lebih tinggi daripada wortel yang dimakan mentah-mentah.

4. Sawi putih.

Sawi putih sangat bermanfaat untuk mengurangi gejala rematik dan mencegah terjadinya radikal bebas di dalam tubuh. Kandungan fitonutrient yang ada di dalam sawi putih juga mempunyai manfaat untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Selain rematik dan asam urat, sawi juga bisa mengatasi masalah sendi lainnya.

Nah, dari ke-4 jenis sayuran ini bisa kamu coba manfaatkan khasiatnya. Mudah-mudahan rematikmu bisa sembuh setelah rajin mengonsumsi sayuran-sayuran ini. (LK111)