Peduli Korban Banjir, Yayasan Fatwa Kehidupan Mawil Lampung Beri Bantuan Makanan dan Perlengkapan Mandi

412
Perwakilan Yayasan FK menyerahkan bantuan kepaada salah seorang warga di sekitar lokasi kejadian, Kelurahan Umbul Kunci, Telukbetung Timur

Bandar Lampung, lampungkita.id – Yayasan Fatwa Kehidupan (FK) Mawil Lampung memberikan bantuan berupa makanan dan perlengkpan mandi kepada korban banjir Umbul Kunci, Telukbetung Timur, Rabu (1/4/20)

Ketua Yayasan FK Lampung yang diwakili Emi Nikhal mengatakan bantuan yang diberikan kepada warga Umbul Kunci berupa nasi kotak, air mineral dan perlengkapan mandi.

“Kita sudah dua kali berikan bantuan, kemarin kita bagikan 50 kotak nasi. Hari ini kita bagikan air mineral sebanyak 20 dus dan 50 paket perlengkapan mandi, isinya sabun mandi, pasta gigi, detergen, handuk, , shampo dan sikat gigi,” kata Emi saat ditemui di posko bantuan, Umbul Kunci.

Emi menambahkan, selain Umbul Kunci Yayasan FK juga menyalurkan bantuan ke posko bencana yang berada di lingkungan Kelurahan Kota Karang. Nantinya paket bantuan itu akan disalurkan kepada korban yang berada di sekitarnya.

“Setelah dari Umbul Kunci kami langsung bergerak ke Kota Karang menyalurkan bantuan melalui posko di sana. Teman relawan di sana yang akan langsung membagikan ke warga,” ujarnya

Dia berharap bantuan sembako kepada korban bencana terus mengalir merata ke semua warga, terutama bantuan berupa obat obatan serta bantuan dalam bentuk uang untuk perbaikan rumah korban yang hancur.

“Saat seperti ini mereka sangat membutuhkan obat obatan, paling tidak obat masuk angin, obat flu, obat merah. Tadi sempat ada warga yang kakinya terkena paku saat bersih bersih. Belum lagi saya lihat ada warga yang rumahnya hancur, kasihan dia. Kami harap kita bersama berikan bantuan berupa uang tunai, minimal untuk dia perbaiki rumah,” tandasnya.

Sebelumnya hujan deras selama tiga jam mengakibatkan banjir bandang yang menghantam wilayah Kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung, pada Senin, 30 Maret 2020 kemarin. akibatnya ribuan rumah di tiga kelurahan terendam banjir.

Tiga kelurahan itu adalah  Gedung Pakuon dan Pesawahan, Kecamatan Telukbetung Selatan (TbS), dan a Kelurahan Kota Karang. (LK-002)