5 Hal Yang Harus Diperhatikan Gamer Sebelum Membeli Smartphone

908

lampungkita.id Game memang sangat menyenangkan. Akhir-akhir ini, game MOBA menjadi game yang paling banyak diminati gamers seperti Mobile Legends, AoV, Mobile Arena, dan lain-lain. Namun, tentu diperlukan smartphone yang cocok untuk digunakan bermain game tersebut.

Nah, kali ini Jaka akan memberikan 5 tips untuk memilih smartphone yang cocok digunakan untuk nge-game. Khususnya game MOBA agar tidak lag. Apa aja sih? Yuk langsung simak

1. Layar

Layar menjadi hal yang sangat penting untuk bermain MOBA karena akan lebih nyaman jika kamu menggunakan layar yang besar untuk bermain game tersebut. Layar 5 inchi dapat menjadi solusi karena terdapat banyak simbol-simbol kecil yang ada di dalam game MOBA yang membuat kamu lebih gampang untuk memencetnya. Tentu hal ini akan mempengaruhi permainan kamu jika kamu ingin menjadi gamers yang handal.

2. Baterai

Tentu sebel kan kalau baterai kita cepat habis ketika berada di luar rumah? Apalagi jika kita bermain game MOBA, kita akan memerlukan waktu yang cukup lama dalam memainkan game tersebut. Untuk mengatasinya, disarankan untuk memlilih smartphone yang memiliki kapasitas minimal 3000 mAh. Hal ini dikarenakan jumlah kapasitas baterai tersebut akan dapat bertahan cukup lama dalam bermain game tinggi seperti game MOBA.

3. RAM

RAM pada smartphone adalah sebuah alat yang berfungsi untuk meringankan kinerja prosesor agar dapat memperlancar kinerja smartphone tersebut. RAM akan menyimpan data aplikasi yang berjalan sehingga RAM akan kehilangan kapasitasnya. Di saat RAM penuh, maka smartphone akan mengalami hal yang sangat menyebalkan yaitu lag.

Lag adalah hal yang paling dibenci semua orang khususnya gamers saat bermain game. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu dapat memilih smartphone yang memiliki kapasitas RAM cukup tinggi sehingga kamu tidak perlu khawatir akan mengalami lag saat bermain game, khususnya game yang memiliki spesifikasi tinggi seperti game MOBA.

4. GPU

GPU adalah sebuah CPU tambahan atau prosesor yang juga harus diperhatikan ketika akan memilih smartphone untuk nge-game. Hal ini dikarenakan GPU juga akan mempengaruhi kinerja smartphone tersebut khususnya ketika bermain game.

Nah, ini nih GPU yang cocok untuk smartphone yang digunakan untuk memainkan game berat khusunya MOBA: NVIDIA GeForce Tegra K1, Qualcomm Adreno 430, Qualcomm Adreno 420, ARM Mali-T760, Qualcomm Adreno 330, Qualcomm Adreno 320, ARM Mali-T628, Qualcomm Adreno 405.

5. Sinyal

Sinyal atau koneksi menjadi hal yang sangat penting jika kamu ingin memainkan game MOBA. Hal ini dikarenakan koneksi menjadi alat untuk memainkan game tersebut. Jika tidak ada koneksi, tentu kita tidak bisa memainkan game tersebut.

Namun, perlu diperhatikan untuk memilih koneksi. Sangat disarankan untuk memilih smartphone yang memiliki sinyal 4G ketimbang 3G karena sinyal 4G akan mendapatkan koneksi yang lebih optimal dibandingkan smartphone yang masih menggunakan sinyal 3G. Untuk memilih kartu, sebaiknya kamu memilih kartu yang memiliki sinyal baik di rumah kamu.

Nah, itulah 5 hal yang harus diperhatikan jika ingin membeli smartphone untuk nge-game. Jangan asal beli ya guys jika ingin bermain game-game berat seperti MOBA yang booming akhir-akhir ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. (LK001)