575 Anggota DPR Periode 2019-2024 Dilantik Hari Ini

52

Jakarta, lampungkuta.id – 575 orang anggota DPR untuk periode 2019-2024 dilantik hari ini, Selasa (1/10), untuk bertugas selama 5 tahun ke depan. Mereka adalah anggota DPR yang terpilih pada pemilu legislatif 2019 lalu.

Sejumlah politisi senior kembali ke Senayan bersama mantan Menteri Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla dan wajah-wajah baru di dunia politik Indonesia.

Politisi senior yang kembali terpilih sebagai anggota DPR, diantaranya Bambang Soesatyo, Fadli Zon, Mardani Ali Sera, dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Wajah baru yang di lantik hari ini, diantaranya Johan Budi, Putra Nababan, Andre Rosiade, Abraham Lunggana (Haji Lulung) dan Habiburokhman.

Sejumlah artis juga dilantik menjadi anggota DPR, diantaranya, Mulan Jameela, Krisdayanti, Tommy Kurniawan, dan Farhan. Mantan Menteri Kabinet Kerja, Yasonna Laoly dan Puan Maharani hari ini juga resmi menjadi anggota DPR periode 2019-2024.

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla hadir dalam pelantikan DPR RI hari ini. Hadir pula dalam pelantikan sejumlah tokoh, diantaranya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Wapres terpilih periode 2019-2024, KH Ma’ruf Amin.

Anggota DPR Abdul Wahab Dalimunthe (80) dari Fraksi Partai Demokrat dan Hillary Brigitta Lasut (23) dari Fraksi Partai NasDem terpilih menjadi pimpinan sidang dan pengucapan sumpah/janji anggota DPR periode 2019-2024 dalam Sidang Paripurna DPR.

Sekjend DPR, Indra Iskandar mengumumkan, Abdul Wahab dan Hillary menjadi Pimpinan Sementara DPR.

“Kami umumkan pimpinan sementara DPR sebagai berikut, Ketua sementara adalah Abdul Wahab Dalimunthe, wakil ketua sementra Hillary Brigita Lasut,” ujar Indra Iskandar. (LK001)