Antisipasi Covid19, Herman HN Liburkan Seluruh Sekolah di Bandar Lampung

144

Bandar Lampung, lampungkita.id – Sebagai langkah antisipasi virus covid-19 di Kota Bandar Lampung, Walikota Herman HN menginstruksikan kepada seluruh Sekolah di Kota Bandar Lampung untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar mulai hari ini, Senin 16/3/2020 hingga 28/3/2020.

“Semua sekolah-sekolah mulai hari ini diliburkan termasuk kegiatan-kegiatan di luar keagamaan harus diliburkan,” katanya usai memimpin Rapat Koordinasi bersama kepala OPD dan para kepala sekolah, di Gedung Semergou, (16/20)

Herman menjelaskan, berbeda dengan instansi pendidikan, untuk seluruh instansi pelayanan publik, terutama rumah sakit, puskesmas tetap harus berjalan seperti biasa.

“Pelayanan berjalan semestinya termasuk rumah sakit, puskesmas, puskesmas pembantu, puskesmas rawat inap berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Pada kesempatan itu dia mengimbau orang tua murid untuk memberikan kegiatan positif bagi anaknya dan kepada masyarakat Bandarlampung untuk menjaga kesehatan dengan cara hidup sehat. Selain itu dai mengimbau kepada pengusaha yang berhubungan dengan keramaian untuk menyiapkan masker dan hand sanitizer bagi para pengungjung.

“Bagi orang tua murid masa libur ini saya harapkan dipergunakan sebaik-baiknya, berikan anak-anak kegiatan yang positif dan kepada masyarakat mari kita jaga kesehatan dengan cara hidup sehat. selain itu untuk pengusaha mall yang kita minta untuk menyiapkan masker sama untuk cuci tangan atau hand sanitizer buat pengunjung,” ujar Herman.(LK-002)