Densus 88 Amankan 4 Orang Terduga Teroris di Kaliawi, Bandar Lampung

499
situasi di Jalan Agus Salim depan rumah penangkapan empat orang diduga teroris (foto : LK002)

Bandar lampung, lampungkita.id – Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Jalan Agus Salim, Kelurahan Kaliawi, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Senin, (14/10/2019).

Sekira pukul 16. 00 WIB sejumlah pria bersenjata dan berpakaian lengkap mengerebek sebuah rumah yang berlogo K13 Store tepat di seberang toko Indomaret. Mereka mengamankan empat orang pria yang diduga teroris bernama Rizky, Aol, Yunus, dan Tri.

Tim Densus 88 menggeledah seluruh kamar tempat Rizky tinggal. Di tempat tersebut, petugas membawa dua tas ransel bewarna hitam dan loreng yang langsung dimasukkan ke dalam mobil.

Salah seorang warga setempat Dede (30) menuturkan, keempat pria itu tiba-tiba dibawa oleh tim Densus 88 dengan cepat.

“Awalnya dateng mobil Polisi, mereka mau parkir di depan rumah itu, karna sempit dia parkir ke depan. Tiba-tiba pasukan turun terus masuk rumah itu dan keluar bawa 4 orang itu,” kata Dede pedagang jus di depan lokasi kejadian.

Selain itu, pengurus RT setempat, Pono mengatakan keempat orang tersebut adalah pekerja lepas penyewaan lighting panggung.

“Saya tahunya mereka kerja menyewakan lampu panggung, mereka memang tinggal di situ,” ujarnya.

Akibat peristiwa itu arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian macet. banyak warga berbondong-bondong memenuhi lokasi kejadian. Sampai berita ini diturunkan mabes Polri belum merilis kejadian itu ke media.(LK002)