Jumlah Kasus Corona Naik Menjadi 369 Kasus, 32 Orang Meninggal

106

Jakarta, lampungkita.id – Kasus corona di Indonesia mengalami kenaikan sebanyak 369 kasus, dan kasus kematian bertambah menjadi 32 orang. Data tersebut merupakan akumulasi perhitungan sejak Kamis, 19 Maret 2020 pukul 12.00 WIB.

“Secara garis besar saya sampaikan yang kita catat dari tanggal 19 Maret pukul 12, sampai tanggal 20 Maret siang ini. ada 60 kasus baru, sehingga total kasus positif 369,” kata juru bicara pemerintah dalam penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, di BNPB, Jakarta, Jumat (20/3)

Selain data kenaikan kasus positif corona, Yuriyanto menambahkan bahwa data tersebut sudah termasuk kenaikan kasus kematian dan pasien yang sembuh.

“Kemudian ada penambahan 1 kasus yang sembuh, sehingga total menjadi 17, kemudian ada penambahan kasus yang meninggal, sebanyak 7 orang sehingga total yang meninggal menjadi 32 orang,” imbuhnya.

Data tersebut katanya, didapat dari keseluruhan pergerakan kata yang mereka dapatkan hari ini. Kemudian, pemerintah akan bergerak cepat dalam mengidentifikasi kasus corona di daerah

“Prosedur yang kita lakukan untuk semua kasus baru, pemeriksaan laboratorium selesai maka kita langsung kirimkan ke rumah sakit yang merawat. karena ini adalah hak pasien untuk tahu,” katanya.(LK-002)