Manfaat Minum Air Rebusan Serai Secara Rutin Di Usia 40 Tahun

511

lampungkita.id Hanya dengan rutin minum air rebusan serai setiap hari maka nyeri kaki akan hilang dan badan menjadi lebih sehat. Karena tidur cukup serta peredaran darah lancar.

Di usia 40 tahun, kaki menjadi mudah lelah untuk berjalan. Terkadang sendi lutut juga nyeri ketika naik dan turun tangga. Belum lagi jika makan enak yang berlebihan seperti bebek goreng, sate kambing dan sejenisnya maka paha akan terasa sakit karena asam urat naik.

Hanya dengan rutin minum air rebusan serai setiap hari maka nyeri kaki akan hilang dan badan menjadi lebih sehat. Karena tidur cukup serta peredaran darah lancar.

Orang dulu sangat suka memberitahu, kalau ada ayamnya yang kakinya pincang maka akan diikat dengan batang serai. Beberapa hari kemudian ayam pun bisa berjalan dengan normal. Itu artinya, serai merupakan obat alami bagi penyakit yang berhubungan dengan kaki ataupun sendi.

Belum lagi polusi udara dan lalu lintas yang membuat stres. Apalagi kalau menstruasi datang, maka stres pun bertambah. Belum lagi jika kerjaan banyak dan belum terselesaikan, tekanan darah menjadi tinggi, depresi dan susah tidur.

Air serai yang hangat ternyata mampu membuat badan menjadi segar dan tidak mudah lelah. Kaki juga enak dibuat berjalan jauh. 

Selain serai, biasanya dicampur juga dengan irisan jahe serta gula batu. Jahe sangat bagus untuk detoksifikasi. Menghilangkan racun-racun dalam tubuh. Sedangkan gula batu ternyata mampu menambah stamina. Jadi, tak perlu minum obat kimia atau minuman penambah energi lainnya untuk bisa tetap sehat dan kuat di usia 40 tahun ke atas. (LK111)