Peringati Hari Kunjung Perpustakaan, BI Lampung Gelar Bedah Buku dan Workshop Vlogger

61
kepala KPwBI Budiharto memberikan sambutan pada kegiatan bedah buku dan workshop vlogger (foto lk002)

Bandar Lampung lampungkita.id – Dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan, BI perwakilan Provinsi Lampung menggelar kegiatan bedah buku dan workshop vlogger, Kamis, (26/9/19).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang auditorium lantai empat Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Lampung yang dihadiri puluhan tamu undangan dari berbagai kalangan yang didominasi mahasiswa.

Direktur KPwBI Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan BI bertujuan memberikan semangat literasi dan menumbuhkan minat baca masyarakat secara luas.

“Membaca adalah jendela dunia, membaca itu untuk membuka peradaban. Semoga kegiatan ini memberikan semangat literasi di masyarakat khususnya di wilayah Lampung. Semoga kegiatan ini berjalan lancar,” katanya saat memberikan sambutan.

Acara tersebut menghadirkan dua orang narasumber yaitu Boy Candra seorang penulis novel dan Yudhistira Sondakh seorang vlogger. Boy Candra membedah isi novel best seller miliknya berjudul Malik & Elsa. Sementara itu Yudhstira Sondakh memberikan tips membuat vlog menarik kepada audiens.

“Malik ini seorang mahasiswa miskin pekerja keras, kalau Elsa saya iseng nulis status di Facebook nama Elsa, ternyata ribuan yang menjawab. karena namanya pasaran saya ambil. Novel ini komedi romantis terselip pesan moralnya juga, saya ambil tema ini untuk menarik minat baca teman-teman,” terang Boy di hadapan audiens.

Boy Candra menceritakan semua proses perjalan karirnya hingga inspirasi karya yang ia tulis. Sesekali tamu undangan bertepuk tangan saat Boy menggunakan kalimat puitisnya saat menceritakan kisah cintanya. Kegiatan tersebut berlangsung hingga sore, sesi terakhir ditutup oleh Vlogger, Yudhistira Sondakh.(LK002)