Rossi Ungkap Satu-Satunya Cara Kalahkan Marquez di MotoGP

140

Bandar Lampung, lampungkita.id – Valentino Rossi sudah gemas dengan dominasi Marc Marquez di MotoGP. Sejak kehadiran Marquez untuk pertama kali di MotoGP 2013 lalu, hanya Jorge Lorenzo yang bisa kalahkan dominasi pembalap Repsol Honda tersebut.

Selebihnya, Marquez mampu sapu bersih gelar juara di MotoGP. Tahun ini menjadi keenam kalinya Rossi mencoba untuk kalahkan Marquez.

Momentum itu mulai dirasakannya di empat seri MotoGP yang baru saja dilakoni. Meski belum merasakan banyak perubahan usai tes paska musim di sirkuit Jerez, Rossi mengaku hanya ada satu cara kalahkan Marquez.

“Dia pembalap terkuat dan untuk bisa bersaing raih juara, saya harus mulai memenangkan balapan. Apalagi segalanya bisa terjadi di MotoGP, sesuatu terjadi dengan cepat,” katanya seperti dikutip GPone.

“Sekarang, kami harus menjalaninya semuanya dengan bertahap. Kami harus fokus balapan di MotoGP Le Mans dan langsung kompetitif.”

Rossi memang hanya meraih posisi ke-17 pada tes di Jerez. Namun itu bukan sesuatu yang baru karena Rossi tidak mengejar waktu laps.

“Kami belum menemukan sesuatu yang bisa mengubah motor langsung, tapi beberapa detail kecil mungkin bisa bantu kami,” katanya.

“Segalanya berjalan lancar dan kami memang fokus untuk memperbaiki akselerasi dan grip.”

Saat tes di Jerez, kru Rossi juga mencopot dua sayap yang ada di bagian depan motor. “Sayap motor kami lebih tua di konsep dan tidak membantu aerodinamika,” katanya.

Michelin memberi ban belakang medium untuk pembalap saat tes di Jerez.Rossi cukup puas dengan hasil uji coba ban.

“Kami akan menggunakannya hanya di Austria dan Thailand, tapi saya ingin mengujinya karena ini lebih keras dari ban standar dan kami biasanya kesulitan. Tapi kali ini berjalan baik,” ujarnya. (*)