Rumahnya Tidak Layak Huni, Warga Hanura Dapat Bantuan Dana Bedah Rumah dari PT Pelindo II

132
lokasi rumah rosida penerima bantuan dana bedah rumah dari pt pelindo II (foto rifky indrawan)

Hanura, lampungkita.id – PT Pelindo II Cabang Panjang memberikan bantuan berupa uang senilai Rp50 juta kepada Rosida, warga Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran untuk memperbaiki rumahnya yang rusak akibat gempa bumi pada 2 Agustus 2019 lalu.

General Manager Pelindo II Panjang Drajat Sulistyo yang ikut meninjau lokasi rumah Rosida menyampaikan bahwa bila dana yang sudah diberikan dirasa masih kurang, , maka pihaknya akan menambahkan biaya yang dibutuhkan

“Kalau dana Rp50 juta itu masih kurang, akan kami tambah. Kami berharap warga ikut bergotong-royong agar rumah ini benar-benar terbangun,” kata Drajat Sulistyo didampingi warga dan pamong setempat, Kamis (29/8/2019).

Rosida yang juga guru honor di SDN 1 Teluk Pandan dan MTs Daarul Ridho sejak 1999 ini merupakan satu dari tiga penerima program corporate sosial responsilibility (CSR) Pelindo II yang diserahkan secara simbolis pada peringatan HUT ke-74 RI. Dua penerima lainnya merupakan petugas kebersihan.

Masing-masing penerima bantuan mendapat Rp50 juta. Menurut Drajat, bantuan ini merupakan upaya pemerintah mengharga para pejuang seperti Rosida yang mengabdikan dirinya untuk pendidikan meski bergaji minim. 

Selama ini, Rosida bersama keluarga menumpang di tanah keluarga Sugiono sejak 2003 hingga 2015. Dia menyisihkan penghasilannya membeli sebidang tanah, namun baru mampu membangun pondasinya. Suami Rosida juga guru honor sekaligus marbot masjid.

“Saya bersyukur di usia senja ini bisa mewujudkan impian punya rumah sendiri. Selama ini penghasilan saya dan suami habis untuk biaya pendidikan anak-anak,” tandas Rosida.(LK-002)