Sejumlah Pengendara Keluhkan Mural Yang Bikin Macet di Underpass Unila

102

Bandar Lampung, lampungkita.id – Jalur underpass dari Tanjungkarang menuju Rajabasa yang ditutup sementara mengganggu arus lalu lintas. Pasalnya, jalur yang sedang dilakukan pengecatan lukisan mural tersebut menimbulkan kemacetan kendaraan hingga Universitas Darmajaya.

Pantauan lampungkita.id, kendaraan terlihat mengular dari depan pintu masuk underpass hingga Universitas Darmajaya. tampak sejumlah pengendara sepeda motor berusaha menerobos kemacetan melalui sela-sela kendaraan lain hingga ke trotoar.

Salah seorang pengendara sepeda motor bernama Susanto (30) merasa kesal karena terjebak kemacetan yang membuatnya terlambat sampai di rumah. Selain itu dia juga menanyakan mengapa pengerjaan mural tidak dikerjakan malam hari.

“Saya kesal betul, janji sama anak pulang cepat malah kejebak macet. Mengapa (melukis mural) tidak tidak dikerjakan malam saja, kan tidak mengganggu lalu lintas,” ujarnya kepada lampungkita.id, Senin, (9/19)

Sementara itu, Yanti (35) pengendara mobil yang terjebak macet mengeluhkan penutupan sementara jalur underpass, Yanti menyarankan pelukisan mural tidak perlu dilakukan bila timbulkan kemacetan lalu lintas.

“Ngapain dilukis-lukis kalau mengganggu pengendara, mending pasang wallpaper aja lebih cepat, dipasang malam hari, kan begitu tidak bikin macet,” kata Yanti.(LK002)