Sekarang saya pintar membuat edu-expo virtual di tengah pandemi

Tidak ada pameran pendidikan yang diadakan sejak wabah Covid-19. Memang masih dibutuhkan informasi tentang peluang pendidikan dari sekolah dan universitas.

Menyikapi kondisi tersebut, perusahaan teknologi informasi PT Aku Pintar Indonesia (Aku Pintar) menggelar pameran edukasi secara virtual pada 6-7 Februari 2021.

CEO dan Co-Founder Aku Pintar Lutvianto Pebri Handoko mengatakan pameran pendidikan

“One Click, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021” merupakan solusi inovatif bagi dunia pendidikan di masa pandemi.

“One Click, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021 dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan informasi pendidikan yang biasanya diperoleh melalui pameran pendidikan konvensional,” kata Pebri dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (28/1/2021).

Dengan dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), belasan universitas terkemuka ikut serta dalam pameran tersebut.

Tema pameran adalah “Energizing Dreams: Memanfaatkan Teknologi Sebagai Solusi Percepatan Pendidikan di Indonesia”.

Dapatkan informasi, inspirasi, dan wawasan di email Anda.
email pendaftaran

Pebri menjelaskan, kemudahan akses menjadi hal terpenting dalam penyelenggaraan pameran pendidikan. Oleh karena itu, dengan mengunjungi laman Aku Pintar, pihaknya menawarkan akses gratis ke pameran virtual.

“Kami ingin menawarkan pengunjung pengalaman baru yang lebih segar dan menyenangkan,” katanya.

Gunakan teknologi untuk mempromosikan universitas

Salah satu universitas peserta, Universitas Brawijaya (UB) Malang, menyambut baik pameran pendidikan virtual Aku Pintar.

Koordinator Departemen Perencanaan, Pengajaran dan Kolaborasi UB Heri Prawoto Widodo mengatakan di tengah pandemi dan perkembangan generasi milenial, kegiatan promosi dan informasi pendidikan harus menggunakan teknologi digital.

“Cara ini cepat, praktis dan bisa dipanggil kapan saja melalui perangkat masing-masing. Dengan hadirnya Satu Klik Aku Pintar Virtual Edu Expo tidak akan ada lagi informasi yang terlewat karena calon mahasiswa dapat memahami keadaan masing-masing universitas langsung dari sumbernya,” ujarnya.

Berbasis di UB, Universitas Bina Nusantara (Binus) yang berpartisipasi juga didukung dengan menyelenggarakan pameran pendidikan secara virtual.

Marketing Rep Binus University Christine Aprilia Panjaitan mengatakan One Click Aku Pintar Virtual Edu Expo bisa menjadi solusi untuk bertemu calon mahasiswa secara online di tengah keterbatasan.

“Expo ini sangat membantu calon mahasiswa dan universitas yang ingin menyampaikan keunggulan universitasnya masing-masing. Semoga kegiatan ini dapat membantu mahasiswa pemula memilih kampus yang sesuai dengan passion dan kebutuhannya,” ungkapnya.

Mekanisme pendaftaran dan kemampuan menerima hadiah

Untuk mengikuti One Click Aku Pintar Virtual Edu Expo, pengunjung cukup mengakses link Aku Pintar. Pada halaman ini pengunjung dapat mendaftar dan melihat rencana kegiatan.

Ada sejumlah thumbnail area di halaman web untuk Anda jelajahi. Cukup klik pada ruangan, pengunjung dapat menjelajahi pameran pendidikan virtual.

Misalnya, untuk menonton talk show, pengunjung cukup memilih thumbnail auditorium. Pengunjung kemudian terhubung ke video atau streaming langsung yang menunjukkan program.

Sedangkan untuk mengakses informasi tentang universitas, pengunjung dapat mengklik booth dari puluhan universitas atau institusi pendidikan yang berpartisipasi dalam pameran virtual tersebut.

Pengunjung juga dapat mengunduh brosur dan melakukan penyuluhan pendidikan. Selain itu, One Click Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021 juga menghadirkan kegiatan yang dapat diikuti secara gratis dan berhadiah jutaan rupiah berupa uang elektronik.

Dermaga. Saya SmartDoc. saya cerdas

Pengunjung dapat memperoleh poin untuk aktivitas apa pun yang mereka ikuti selama pameran, seperti mengunjungi stand, menonton acara bincang-bincang, dan mengunduh brosur.

Selain itu, poin dapat diperoleh dengan berpartisipasi dalam permainan yang sedang berlangsung, seperti mengumpulkan item (perburuan pemulung) dan permainan lainnya. Sepuluh orang dengan poin terbanyak akan menerima total jutaan rupiah.

Ragam acara bincang-bincang yang menginspirasi

Selain itu, Aku Pintar juga menghadirkan berbagai talk show gratis dengan pembicara inspiratif di One Click, Aku Pintar Virtual Edu Expo 2021.

Narasumber berasal dari berbagai kalangan seperti pakar pendidikan, pakar pemasaran milenial, psikolog

LIHAT JUGA :

https://www.dosenmatematika.co.id/
https://pendidikan.co.id/
https://www.kuliahbahasainggris.com/
https://www.sekolahbahasainggris.co.id/
https://www.ilmubahasainggris.com/
https://www.kakakpintar.id/
https://ruangseni.com/
https://jurubicara.id/
https://www.i4startup.id/
https://minglebox.com/

Rate this post