TikTok Uji Coba Fitur Langganan Berbayar

TikTok dikatakan sedang menguji fitur berlangganan baru yang memungkinkan pengguna untuk memonetisasi konten mereka. Dengan ini, pelanggan bisa mendapatkan konten eksklusif yang dibuat oleh kreator.

Fitur berlangganan ini masih dalam tahap beta dan belum tersedia untuk semua pengguna. TikTok juga menolak menjelaskan cara kerja fitur atau detail apa pun.

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk memberikan nilai kepada komunitas kami dan meningkatkan pengalaman menggunakan TikTok,” kata juru bicara TikTok, mengutip Techcrunch, Minggu (23/1/2022) dikuti dari laman audiopromedia.

TikTok Uji Coba Fitur Langganan Berbayar

Sebagai konteks, halaman “Untuk Anda” di aplikasi TikTok memungkinkan pengguna untuk melihat video yang dibuat oleh pembuatnya. Tidak seperti “Mengikuti” yang menyajikan konten dari pengguna yang diikuti, halaman Untuk Anda menampilkan konten acak dari pembuat konten yang tidak diikuti.

Jika pembuat konten memutuskan bahwa konten mereka eksklusif untuk pelanggan yang membayar, video mereka kemungkinan tidak akan muncul di halaman Untuk Anda.

Kemungkinan lain adalah bahwa konten eksklusif akan tersedia untuk semua pengguna yang berlangganan, tetapi monetisasi tidak dikirimkan langsung ke akun pembuat tertentu.

Di sisi lain, TikTok juga telah mengkonfirmasi fitur tip yang memungkinkan pembuat konten menerima uang dari penggemar. Fitur ini berbeda dengan TikTok LIVE yang diperkenalkan sebelumnya, di mana kreator bisa mendapatkan tips dari pengikut melalui siaran langsung.

Fitur tip TikTok masih diuji dan terbatas pada akun tertentu. Jika akun mereka adalah bagian dari eksperimen, pengguna dapat mendaftar ke TikTok selama mereka memiliki 100.000 pengikut.

Jika disetujui, profil mereka akan menampilkan opsi petunjuk. Sekarang ini adalah tombol yang dapat digunakan pengikut mereka untuk memberikan kiat kepada pembuat konten.

By Kiyay